Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua IKA SMAN 6 Wajo Elfrianto Serahkan Beasiswa Pendidikan Kepada Alumnus Tahfidz 30 Juz

Admin
Selasa, 08 Oktober 2024 Last Updated 2024-10-09T03:06:40Z


Advertorial Pendidikan


WAJO-Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 6 Wajo atau yang populer dengan sebutan IKA Smanpit --Smanpit adalah akronim dari SMAN 1 Pitumpanua, nama lama sekolah yang kini bernama SMAN 6 Wajo-- melalui ketuanya Elfrianto, S.T., M.I.Kom menyerahkan beasiswa pendidikan kepada salah seorang alumnus Kelas Tahfidz Angkatan Pertama UPT SMAN 6 Wajo yang bernama Annisa Amaliah.


Annisa Amaliah adalah putri dari pasangan Rusdi, S.E dan Salma Alifatunnisa. Acara  yang berlangsung di ruangan Kepala UPT SMAN 6 Wajo (Selasa, 8 Oktober 2024) diserahkan langsung  oleh Ketua IKA Elfrianto kepada kedua orang tua Annisa Amaliah. Adapun beasiswa yang diberikan sebesar Rp5.000.000,00 terkumpul dari lintas alumni UPT SMAN 6 Wajo.


Kepala UPT SMAN 6 Wajo Yusrianto, S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada IKA atas bentuk kerjasamanya dalam memberikan beasiswa pendidikan kepada jebolan Kelas Tahfiz. Kepala UPT juga berharap hal ini bukanlah menjadi yang pertama sekaligus terakhir, akan tetapi bisa menjadi komitmen untuk dirawat keberlanjutannya dalam bentuk kerja sama yang lain. 



Selaku orang tua dari Annisa Amaliah, Rusdi, S.E. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemangku kebijakan sekolah mulai dari Kepala UPT, para guru, khususnya IKA Smanpit atas segala bentuk dukungannya kepada putrinya.


Rusdi yang juga merupakan salah satu pembina Tarbiyah Kelas Tahfidz UPT SMAN 6 Wajo juga menyampaikan bahwa putrinya saat ini melanjutkan pendidikan salah satu perguruan tinggi di Makassar. Dia pun berharap nantinya Annisa bisa memanfaatkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat. 


Inisiasi penyerahan beasiswa pendidikan ini lahir ketika Acara Ramah Tamah Alumni Tahun 2024 yang dilaksanakan pada Bulan April 2024 lalu. Abdul Rahim angkatan 2007 sebagai perwakilan alumni yang hadir pada hari itu mewakili Ketua IKA SMAN 6 Wajo, dalam sambutannya menyampaikan memberikan beasiswa kepada lulusan alumni yang mampu menyelesaikan hafalan 30 Juz. 



Menurut Elfrianto, hal ini merupakan komitmen IKA SMAN 6 Wajo untuk memberikan kontribusi dan perhatian kepada alumni yang berprestasi. Melalui penggalangan dana kepada alumni lintas angkatan hingga terkumpul dan diserahkan hari ini kepada penerima manfaat beasiswa.


Elfrianto dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini adalah sebagai bentuk sumbangsih dan kepedulian IKA kepada almamater tercinta. Kevin (sapaan karibnya) juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas XII Tahfiz yang hadir pada acara itu agar juga bisa mencapai target hafalan 30 juz nantinya. 


"Jadilah generasi yang dekat dengan Al Qur’an yang bisa menjadi kebanggan orang tua, sekolah, daerah dan agama."



"Alumni SMAN 6 merupakan aset yang sangat penting, semoga para alumni selalu memberikan perhatian dan kepedulian terhadap Almamater SMAN 6 Wajo. Terus bangun silaturahmi dan komunikasi efektif," demikian Kevin.


Sumber Foto: Elfrianto

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Ketua IKA SMAN 6 Wajo Elfrianto Serahkan Beasiswa Pendidikan Kepada Alumnus Tahfidz 30 Juz
  • 0

Terkini

test