Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Noor Adelia Al-Mustasyari dari UMI Makassar Raih Juara III Peksiminas XVII 2024 Lomba Penulisan Puisi

Admin
Jumat, 06 September 2024 Last Updated 2024-09-07T03:24:17Z


Laporan Abdul Wahab Dai 

Kontributor


JAKARTA TIMUR-Setelah bersaing dengan 27 kontestan perwakilan provinsi dari antero Indonesia, Noor Adelia Al-Mustasyari dari Sulawesi Selatan --mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH UMI) Makassar angkatan 2023-- berhasil merengkuh Juara III Tangkai Lomba Penulisan Puisi pada Pekan Seni Mahasiwa Nasional (Peksiminas) XVII yang digelar oleh tuan rumah Universitas Negeri Jakarta (2-7 September 2024).



Noor Adelia Al-Mustasyari atau Adel kelahiran Wajo 2004 ini berhak berkompetisi dan mewakili Sulsel di arena Peksiminas XVII setelah memenangi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Sulawesi Selatan dengan Pelaksana UIN Makassar Tahun 2024 pada Tangkai Lomba Penulisan Puisi.



Juri pada tangkai lomba ini adalah Lambertus Berto Tukan (penulis dan peneliti), Ramadya Akmal (novelis, dosen, pecinta sastra), dan Agus R Sarjono (penyair, novelis, dan penulis esai sastra).



Mantan Sekretaris OSIS SMAN 6 Wajo ini berhak menerima hadiah Rp15.000.000,00 atas prestasi ini. Adel yang dihubungi setiba di Makassar dini hari tadi (Sabtu, 7 September 2024) mengatakan bahwa puisi ditulis di arena lomba setelah mendapatkan tema dari juri.



Sumber Foto: Koleksi Noor Adelia Al-Mustasyari


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Noor Adelia Al-Mustasyari dari UMI Makassar Raih Juara III Peksiminas XVII 2024 Lomba Penulisan Puisi
  • 0

Terkini

test