Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Muliyadi Mantan Ketum HMI-MPO Cabang Wajo Maju Selesaikan Studi Magister, Strategi Pengembangan Agribisnis Jagung Jadi Perhatiannya

Admin
Sabtu, 07 September 2024 Last Updated 2024-09-08T01:44:48Z


PANGKAJENE KEPULAUAN-Mantan Ketua Umum HMI-MPO Cabang Wajo Maju Muliyadi Ahmad yang kini menjabat Ketua Bidang Media dan Komunikasi HMI Badko Sulselbar meraih gelar magister dari Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dengan tesis berjudul Strategi Pengembangan Agribisnis Jagung (Zea mays L.) Terhadap Peningkatan Pendapatan Petani dalam Mendukung Ketahanan pangan di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.


Sidang ujian tesis bidang Ilmu Ketahanan Pangan tersebut berlangsung Jumat 6 September 2024 di Ruang Teleconference Gedung Pascasarjana Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan.


Dalam Sidang Pembuka bertindak sebagai Pimpinan Sidang Dr. Ir. H. Darmawan, M.P. sebagai Pembimbing I sekaligus menjabat sebagai Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep).


Sementara bertindak sebagai Dewan Penguji antara lain Dr. Junaedi Tjanring sekaligus Ketua Prodi Ketahanan Pangan, S.P., M.Si., Dr. Nur Alam Kasim,S.Pi., M.Si., dan Dr. H. Mauli Kasmi.,S.Pi., M.Si.


Menurut Muliyadi, untuk meningkatkan pendapatan dan keuntungan petani jagung disarankan agar lebih memperhatikan kembali kegiatan usaha taninya mulai dari penanaman hingga pada saat panen, sehingga hasil produksi yang dihasilkan lebih bagus mutunya dan lebih banyak sehingga pendapatan mereka pun akan meningkat.


Pemerintah diharapkan mampu menjadikan sektor agribisnis jagung dalam prioritas utama dalam pengembangan pertanian. Hal ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan petani dalam usaha tani jagung, sehingga diharapkan masyarakat mampu melakukan usaha tani ini secara maksimal dan terpadu.


"Komitmen ini perlu terus disempurnakan dengan berbagai upaya. Tesis berjudul Strategi Pengembangan Agribisnis Jagung ini mudah-mudahan memberi kontribusi positif dalam peningkatan pendapatan Petani di kabupaten Wajo," kata Muliyadi di Pangkep kemarin.


Muliyadi yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI-MPO Cabang Wajo Maju Periode 2021-2023 itu mengaku akan terus berkomitmen untuk mendedikasikan diri sebagai insan ulul albab di tengah berbagai aktivitas seharian yang dijalani.


Sebagai insan ulul albab, Muliyadi berpegang pada prinsip utama yaitu pertama, berpendidikan tinggi, berpengetahuan luas, berfikir rasional, obyektif, kritis serta bermanfaat untuk orang banyak.



Kedua, memiliki kemampuan teoritis dan dapat menghadapi suasana di sekelilingnya dengan kesadaran. Ketiga, sanggup berdiri sendiri dengan lapangan ilmu pengetahuan sesuai dengan ilmu yang dipilih serta sanggup bekerja secara ilmiah. Demikian Muliyadi.*

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Muliyadi Mantan Ketum HMI-MPO Cabang Wajo Maju Selesaikan Studi Magister, Strategi Pengembangan Agribisnis Jagung Jadi Perhatiannya
  • 0

Terkini

test