Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ashar Karateng vs Elfrianto di Celoteh Muda, Adu Visi-Misi Ar-Rahman kontra Pammase

Admin
Selasa, 17 September 2024 Last Updated 2024-09-17T15:03:31Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Dua pentolan tim pemenangan bakal pasangan calon (bapaslon) yang akan bertarung di Pemilihan Bupati Wajo (Pilbupwa) 2024 yakni Ashar Karateng (Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Wajo Andi Rosman--Baso Rahmanuddin atau Ar-Rahman) dan Elfrianto (Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Wajo Amran Mahmud--Amran atau Pammase) akan bertemu dalam sebuah siniar.


Siniar Tiktok di Celoteh Muda @muh.nur10 akan digelar secara hibrida (luring dan daring) dengan pewara Muh. Nur. Kreator konten Muh. Nur yang dihubungi malam ini masih merahasiakan lokasi pengambilan gambar siniar Ashar Karateng vs Elfrianto ini.



"Sebenarnya ini bukan debat, tetapi lebih pada adu gagasan kandidat Bakal Calon Bupati Wajo melalui masing-masing Ketua Tim Pemenangan saat mana tim Ar-Rahman diwakili oleh Kak Ashar Karateng yang akan bertemu dengan Kak Elfrianto dari Pammase," jelas Muh. Nur yang dihubungi malam ini Selasa, 17 September 2024. 


Muh. Nur mengatakan siniar Tiktok Celoteh Muda akan menyiarkan acara ini secara langsung pada Jumat, 20 September 2024 pukul 20.00 Wita. Acara luring sendiri akan dihadiri oleh beberapa organisasi, akademisi, dan LSM .



Ditanya mengenai seberapa penting visi-misi dalam mendongkrak pundi-pundi suara paslon, menurut Muh. Nur pemaparan visi dan misi ini penting karena akan menguji apa dan bagaimana program masing-masing kandidat jika terpilih nantinya.


Dihubungi terpisah, Ashar Karateng menyatakan siap hadir pada adu gagasan visi-misi ini. Ditanya mengenai seberapa penting visi-misi dapat mendongkrak suara palson, Ashar Karateng menyebut bahwa hal ini tergantung seberapa banyak penonton atau pembacanya. "Tapi biasanya debat tidak banyak mempengaruhi elektoral kandidat," ujar Ashar di balik telepon.



Sebelumnya kepada media ini Elfrianto menyatakan siap hadir di Celoteh Muda. Media ini pernah mewawancarai ke dua ketua tim pemenangan ini perihal gambaran dasar visi-misi Ar-Rahman dan Pamasse.


Ashar Karateng menyebut Ar-Rahman membesut empat misi dan delapan program, sementara Elfrianto menyebut Pammase hadir dengan satu visi, lima misi, dan enam program strategis.



Ashar Karateng adalah mantan Sekretaris Umum HMI Cabang Makassar era awal 1990-an, pegiat ornop Sulawesi Selatan sejak 1990-an, alumnus Fakultas Ekonomi Unhas dan bergiat di Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) semasa mahasiswa era 1980-an.


Sementara itu Elfrianto adalah mantan pegiat Keluarga Pelajar Mahasiswa Wajo (Kepmawa) Yogyakarta yang juga salah seorang Presidium Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Wajo. Saat ini Elfrianto menempati posisi sebagai Sekretaris DPD PAN Kabupaten Wajo.



Sumber Foto: Arsip












Berita Lainnya

Tampilkan

  • Ashar Karateng vs Elfrianto di Celoteh Muda, Adu Visi-Misi Ar-Rahman kontra Pammase
  • 0

Terkini

test