Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Upacara HUT Kemerdekaan RI di Paojepe Berlangsung Hikmat, Diawali Zikir Kebangsaan Semalam

Admin
Jumat, 16 Agustus 2024 Last Updated 2024-08-17T04:46:19Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Upacara Bendera 17 Agustus 2024 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-79 yang digelar di Lapangan Toddoppuli, Desa Paojepe, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pagi ini berlangsung hikmat dengan Pembina Upacara Camat Keera Anhar, S.Sos., M.Si. dan Inspektur Upacara Bripka Hermanto.



Tampak para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih melaksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat. Mereka dilatih oleh Aipda Edo Wardo FSR., S.H., Bripka Hermanto, dan Bripda Adbar Faudi dari Polsek Keera.



Tiga pondok pesantren yang ada di Bumi Masiang Kecamatan Keera mengirim utusan Paskibra yakni MAS As'adiyah No.7 Longka, MAS Raodhatul Jannah As'adiyah No.32 Awota dan MAS Hurriyatunnas Bakti Paojeoe.


Sekolah lainnya yang mengirim utusan Paskibra adalah SMAN 12 Wajo dan SMKN 7 Wajo. Tampak semua anggota Paskibra perempuan mengenakan hijab.



"Marilah kita memaknai Hari Kemerdekaan ini dengan meningkatkan semangat membangun Bumi Masiang di segala sektor menuju Indonesia Maju dan Indonesia Emas," demikian pesan singkat Camat Keera Anhar kepada media ini.


Sebelumnya semalam (Jumat, 16 Agustus 2024) berlangsung Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka Tingkat Kecamatan Keera di Masjid Nurul Jihad Paojepe dengan tema 'Berdoa dan Berikhtiar untuk Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju '.



Upacara ini dihadiri oleh Andi Suleha Selle, S.H. (anggota DPRD Kabupaten Wajo) yang bertugas membaca teks Proklamasi.


Hadir pula para pimpinan instansi seperti Danposramil Keera, Kapolsek Keera, Kepala UPTD Puskesmas Keera, para Kepala Sekolah/Madrasah, dan pimpinan instansi lainnya yang ada di Bumi Masiang.


Hadir pula para Kepala Desa/Lurah, ASN, PTT/GTT, LVRI, Punabakti, Pendamping Desa/Pendamping Lokal Desa, serta perwakilan ormas dan LSM.



Acara Malam Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang  bertugas Sabtu, 17 Agustus 2024 ini dikukuhkan Kamis lalu, 15 Agustus 2024 pukul 20.00 Wita di Kantor Desa Paojepe.


Pengukuhan ini dihadiri oleh Camat Keera Anhar, S.Sos., M.Si., Kepala Kepolisian Sektor Keera AKP Muhammad Hatta, S.H., dan Komandan Pos Rayon Militer Keera Peltu Herwandi Setiawan.



Foto: Dari Berbagai Sumber



Berita Lainnya

Tampilkan

  • Upacara HUT Kemerdekaan RI di Paojepe Berlangsung Hikmat, Diawali Zikir Kebangsaan Semalam
  • 0

Terkini

test