Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Selain Seorang Politisi, Amran Mahmud Juga Pegiat Organisasi Kemanusiaan dan Keagamaan

Admin
Senin, 12 Agustus 2024 Last Updated 2024-08-12T12:21:55Z


SENGKANG--

Selain dikenal sebagai politisi kawakan, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. juga dikenal sebagai aktivis kemanusiaan, aktivis gerakan kepanduan, juga aktif di ormas-ormas keagamaan.


Amran Mahmud adalah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wajo, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Wajo, dan Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wajo. Ini tiga di antara organisasi dan gerakan yang dipimpin oleh Bupati Wajo  2019--2024 ini.


Hari ini Amran Mahmud terlihat  pada sebuah aksi sosial. Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Tahun 2024, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Wajo menggelar kegiatan Aksi Donor Darah yang berlangsung di Kantor PMI Kabupaten Wajo, Senin, 12 Agustus 2024.


Amran hadir di arena aksi sosial setelah melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Empagae. Kegiatan Aksi Donor Darah setiap tahun diadakan oleh Kwarcab Wajo sebagai salah satu program menyambut Hari Pramuka.


Ketua Kwarcab Wajo menuturkan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk memastikan stok darah di Kabupaten Wajo selalu tersedia.


"Semoga dengan kegiatan aksi donor darah pada hari ini dapat memastikan ketersediaan kantong darah di markas PMI," tutur Amran selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo sekaligus Ketua PMI Kabupaten Wajo. Aksi Donor Darah pada hari ini diikuti oleh pengurus Kwarcab, ASN, TNI, Polri, dan dari kalangan masyarakat sipil.


Amran Mahmud yang sempat melakukan pemeriksaan kesehatan untuk pelaksanaan donor darah, kali ini belum memenuhi syarat sehingga belum dapat mendonorkan darahnya.


"Sejatinya saya rencana ikut donor darah hari ini, tapi belum memenuhi syarat, kebetulan tadi  baru tiba sekitar pukul 03.00 dini hari dari Makassar" tutur Amran.


Amran menambahkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Pramuka Tahun 2024, beberapa kegiatan akan digelar oleh Kwarcab seperti Malam Ulang Janji, Ziarah, Donor Darah sampai pada puncak upacara memperingati Hari Pramuka yang akan dipimpin oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab).*


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Selain Seorang Politisi, Amran Mahmud Juga Pegiat Organisasi Kemanusiaan dan Keagamaan
  • 0

Terkini

test