Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pj.Ketua TP.PKK Ny.Farida A.Bataralifu : Insya Allah Swasti Saba Wistara Ke-6 Untuk Kabupaten Wajo

Admin
Kamis, 15 Agustus 2024 Last Updated 2024-08-16T13:57:17Z

 




Karebacelebes.com-Wajo.Bertempat di Aula Bappelitbangda  (15/8/2024),dipimpin Pj.Ketua TP.PKK Kabupaten Wajo  diadakan Rapat koordinasi Tim Pembina Kabupaten Sehat Tahun 2024.


Ny.Farida A.Bataralifu menyampaikan bahwa  Kabupaten/Kota sehat merupakan suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.


Untuk periode tahun 2023 s.d 2024 akan diadakan lagi verifikasi dimana untuk tingkat Provinsi dilaksanakan pada bulan November 2024, untuk kelengkapan dokumennya sangat di harapkan bantuan para pimpinan perangkat daerah memenuhi data yang dibutuhkan dengan menugaskan tim teknis untuk berkoordinasi dengan sekretariat forum Kabupaten Sehat.


Lebih jauh Ny.Farida A.Bataralifu  menjelaskan dalam  penyelenggaraan  kegiatan Kabupaten Sehat terdapat 2 (dua)  lembaga penting yaitu Tim Pembina dan Forum. Tim Pembina adalah Tim gabungan instansi atau Perangkat Daerah mulai dari Tingkat Desa/Kelurahan sampai Kabupaten yang berfungsi untuk menyelaraskan pemenuhan kebutuhan masyarakat (yang disalurkan melalui Forum) agar bisa selaras dengan arah pembangunan daerah.


Karenanya diperlukan peran semua perangkat daerah serta seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan sekitar demi Kabupaten Wajo yang sehat. 


Penyelenggaraan Kabupaten Sehat di Kabupaten Wajo telah terlaksana dan Sangat Menggebirakan karena telah 5 kali meraih swasti saba wistara.


Pencapaian ini merupakan bukti bahwa antara pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Wajo telah terjalin Kerjasama yang baik dalam rangka mewujudkan kabupaten sehat dan ini perlu berkelanjutan.


Dan Besar harapan kami, Swasti Saba Wistara akan kembali di raih oleh Kabupaten Wajo untuk yang ke 6 kalinya dan tentunya yang paling utama Kabupaten Wajo sehat sejahtera masyarakatnya.


Rapat Koordinasi Tim Pembina dan Tim Forum Kabupaten Sehat, di pimpin oleh Pj.Ketua TP.PKK Kabupaten Wajo Ny.Farida A. Bataralifu dan di dampingi oleh Kepala Bappelitbangda Andi Pallawarukka dan Kepala Dinas Kesehatan dr.Armin.(Humas Wajo)

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pj.Ketua TP.PKK Ny.Farida A.Bataralifu : Insya Allah Swasti Saba Wistara Ke-6 Untuk Kabupaten Wajo
  • 0

Terkini

test