Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilbupwa 2024: Tahapan Pendaftaran Paslon Jadi Ajang Unjuk Kekuatan Massa Ar-Rahman dan Pammase

Admin
Kamis, 29 Agustus 2024 Last Updated 2024-08-30T07:21:14Z


Liputan Tim kareba-celebes

Penyunting: Abdul Wahab Dai


WAJO-Tahapan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo 2025 -- 2030 (27 Agustus 2024 --29 Agustus 2024) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo atau Pemilihan Bupati Wajo (Pilbupwa) 2024 menjadi ajang unjuk gigi dan unjuk kekuatan massa dua bakal pasangan calon (Bapaslon) yang akan "berkonfrontasi" dengan skema satu lawan satu (head-to-head) jika dua bapaslon yakni Ar-Rahman dan Pammase mampu melewati dengan baik tahapan Penelitian Persyaratan Calon dan tahapan Penetapan Pasangan Calon.


Hingga pukul 23.59 Kamis, 29 Agustus 2024 tak ada lagi kabar adanya paslon ketiga selain Ar-Rahman dan Pammase yang mendatangi gedung KPU Kabupaten Wajo, padahal pada selumbari Rabu, 28 Agustus 2024 malam beredar rumor akan ada paslon ketiga dan bahkan telah melaporkan diri dan meminta jadwal ke KPU Kabupaten Wajo. 


Bapaslon H. Andi Rosman, S.Sos, M.M. dan dr. H. Baso Rahmanuddin, M.M., M.Kes. (Ar-Rahman) memilih mendatangi KPU Kabupaten Wajo pada Rabu, 28 Agustus 2024 yang diawali dengan Deklarasi Dukungan Partai Politik Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Wajo Ar-Rahman di Posko Pemenangan Jalan Bau Baharuddin, Sengkang.


Salah seorang Panitia Deklarasi Ar-Rahman yang tidak ingin ditulis namanya dikonfirmasi oleh media ini menyebutkan massa yang hadir saat Deklarasi lebih dari 7.000 orang berdasarkan Daftar Hadir setiap Tim Kecamatan dari 14 kecamatan yang ada.


Di pihak lain bapaslon Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. dan H. Amran, S.E. (Pammase) memilih menggelar Tabligh Akbar Pammase Berlanjut (Doa dan Zikir) di Halaman Sallo Mall, Jalan H. Bahe, Sengkang pada Kamis, 29 Agustus 2024 malam setelah mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Wajo.


Sumber anonim menyebut terdapat 6.771 orang yang mendaftarkan diri secara daring melalui tautan atau pranala yang disediakan.


Bapaslon Ar-Rahman memilih berjalan kaki dari posko pemenangannya di Jalan Bau Baharuddin ke gedung KPU Wajo yang diantar oleh para pendukungnya (Rabu) dan bapaslon Pammase memilih naik becak motor (bemor) bersama para pendukugnya (Kamis) setelah salat Asar berjamaah di Masjid Ummul Quraa' Sengkang. Iring-iringan ratusan bemor atau bentor mewarnai pendaftaran bapaslon Pammase ke KPU Wajo.


Syakir dari KPU Kabupaten Wajo mengatakan pihaknya menerima dua macam berkas yaitu Dokumen Persyaratan Pencalonan dengan indikator kebenaran 'Benar' dan 'Lengkap" serta Dokumen Syarat dengan indikator 'Lengkap'.


Syakir yang berbicara kepada media termasuk kru kareba-celebes.com menyebut jadwal Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon adalah 31 Agustus 2024 -- 1 September 2024.


Sumber Foto: Warganet





Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pilbupwa 2024: Tahapan Pendaftaran Paslon Jadi Ajang Unjuk Kekuatan Massa Ar-Rahman dan Pammase
  • 0

Terkini

test