Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilbupwa 2024: PKB Jatuh ke Ar-Rahman, Beredar Rumor Tim ATL Siap Mendukung Pammase

Admin
Kamis, 15 Agustus 2024 Last Updated 2024-08-15T15:26:39Z


Abdul Wahab Dai/Kontributor


WAJO-Pemilihan Bupati Wajo (Pilbupwa) 2024 semakin seru dengan beredarnya tangkapan layar sebuah takarir Facebook di grup-grup percakapan WhatsApp bertuliskan "Team ATL Siap Mendukung Pammase....." (Kamis, 15 Agustus 2024) yang diikuti rumor. Pammase yang dimaksud adalah paslon Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. dan H. Amran, S.E.


Media ini yang mencoba mengorek informasi mengenai takarir (caption) ini gagal mendapatkan informasi valid. "Belum bisa dikonfirmasi info ini," ujar salah seorang sumber anonim.


Sebelumnya beredar foto di media sosial --yang dilihat oleh media ini-- salinan surat Undangan Serah Terima Dokumen Model B Persetujuan Parpol KWK berlogo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ditujukan kepada Kepada Ketua DPC Kabupaten Wajo Sumardi Arifin, S.Pd.I.


Isi salinan surat itu menyebutkan Dokumen Model B ini akan diserahkan pada Kamis 15 Agustus 2024 siang di Kantor DPP PKB kepada bakal paslon Andi Rosman, S.S., M.M. (yang berakronim AR) dan dr. H. Baso Rahmanuddin, M.M., M.Kes. (berakronim DBR). Pasangan calon ini berslogan Ar-Rahman.


Surat bertarikh 13 Agustus 2024 tersebut ditekeng oleh Ketum dan Sekjen DPP PKB. Malam hari ini terkonfirmasi melalui sebuah foto yang beredar di jejaring sosial yang menunjukkan paslon Ar-Rahman menerima langsung dokumen yang dimaksud dari tangan Dr. Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si, atau lebih dikenal sebagai Cak Imin atau Gus Imin (Ketua Umum DPP PKB) di Jakarta. Tampak dalam gambar turut hadir Passongko' Tanré --sebutan populer Ketua DPC PKB Kabupaten Wajo Sumardi Arifin. Tampak di latar spanduk tertera tanggal 15 Agustus 2024 sesuai dengan isi undangan.


Penyerahan ini memperkuat gelaran Pilbupwa 2024 akan berlangsung satu lawan satu (head-to-head) atau dengan dua paslon saja.


Jika gelaran satu lawan satu benar-benar terjadi 27 November 2024 mendatang maka Sejarah Pilbupwa terulang. Sebelumnya pada Pilbulwa 2018 seorang calon gagal maju bertarung, padahal posisinya adalah kader salah satu partai yang justru dikendarai oleh calon lain. 


Sumber Foto: Arsip



Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pilbupwa 2024: PKB Jatuh ke Ar-Rahman, Beredar Rumor Tim ATL Siap Mendukung Pammase
  • 0

Terkini

test