Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemerintah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Festival Danau Tempe (FDT)

Admin
Jumat, 09 Agustus 2024 Last Updated 2024-08-10T07:52:26Z


Karebacelebes.com-Wajo - Pemerintah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Festival Danau Tempe (FDT) 2024. Agenda tahunan ini menjadi ajang mempromosikan potensi pariwisata dan membangkitkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang mana kegiatan ini akan di gelar mulai tanggal 22 sampai dengan 28 Agustus 2024 di beberapa titik lokasi kegiatan.(Rabu 7/8)


Rapat Koordinasi Festival Danau Tempe  ini di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Armayani di dampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Wajo Andi Muzdalifa Z dan Kadisporapar Muhammad Ilyas, Sekretaris Disporapar Darmawan dan di hadiri oleh Fperwakilan masing- masing,  perangkat daerah dan  organisasi kemasyarakatan termasuk dari TNI dan Polri.


Armayani mengatakan bahwa Danau Tempe masuk destinasi wisata Favorit di Bumi Lamaddukelleng, dan sangat mengapresiasi akan rencana pelaksanaan Festival Danau Tempe ini yang merupakan salah satu langkah strategis untuk mempromosikan keindahan Danau Tempe dan juga persuteraan kita di Wajo," katanya. 


Sementara Plt Kadisporapar Muhammad Ilyas sampaikan bahwa Festival Danau Tempe (FDT) tahun ini mengangkat tema Harmony Tempe Lake  (Harmonisasi Danau Tempe) dimakanai keserasian manusia dan alam dalam pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.


Lanjutnya, bahwa FDT atau Festival Danau Tempe akan digelar berbagai macam lomba yaitu :

Tanggal 22 Agustus 2024 lomba perahu hias, lomba perahu dayung, lomba perahu mesin yang akan di gelar di Assorajang Kecamatan Tanasitolo.


Tanggal 23 Agustus 2024 Ramah Tamah sekaligus pembukaan di lanjutkan lomba kuliner jajanan dan masakan tradisional bugis. 


Tanggal 24 sampai dengan 27 Agustus 2024 akan di lombakan Sengkang street fashion di jalan masjid raya dan lomba menyanyi di lapangan merdeka Sengkang.


Tanggal 28 Agustus 2024 penutupan Festival Danau Tempe 2024, "tutupnya. (Humas Wajo)

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pemerintah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Festival Danau Tempe (FDT)
  • 0

Terkini

test