Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PAMMASE Bertekad Lanjutkan Program dengan Satu Visi, Lima Misi, dan Enam Program Strategis

Admin
Jumat, 30 Agustus 2024 Last Updated 2024-08-31T06:37:37Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Setelah pendaftaran paslon Pemilihan Bupati Wajo (Pilbupwa) 2024 di KPU Kabupaten Wajo, media ini mencoba mengorek gambaran garis besar Visi dan Misi bakal pasangan calon (bapaslon) Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. dan H. Amran, S.E. (PAMMASE) kepada Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Wajo Elfrianto, S.T., M.I.Kom. sebagai salah satu partai pengusung.


Dihubungi sore ini Sabtu, 31 Agustus 2024, Elfrianto pun membeberkan Visi PAMMASE BERLANJUT yakni "Wajo Berkarakter, Berjejaring, Moderen menjadi Kabupaten Terkemuka".


Kevin (sapaan akrabnya) pun menjelaskan satu demi satu makna kata yang terdapat dalam Visi PAMMASE. Salah satunya kata 'Daerah Terkemuka'. Kevin mengatakan,"Dikatakan Daerah Terkemuka di Sulawesi Selatan apabila Kabupaten Wajo dapat masuk Lima Besar dalam berbagai indikator pembangunan seperti pertumbuhan ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pendapatan per kapita, angka kemiskinan, dan pengangguran terbuka."


Kevin pun menyebut hal ini sebagai target besar yang akan diperjuangkan oleh PAMMASE selama lima tahun ke depan. Lalu apa Misi PAMMASE?


"Duo Amran Jilid Dua memiliki lima misi yakni pertama: Mengoptimalkan Pemanfaatan Sumber Daya Pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat. Kedua: Meningkatkan Kecerdasan, Kompetensi dan Profesionalisme SDM."


Mantan pegiat Keluarga Pelajar Mahasiswa Wajo (Kepmawa) Yogyakarta ini melanjutkan Visi Ketiga PAMMASE yakni Mengembangkan interkoneksitas kooperatif antarwilayah di tingkat regional, nasional, dan internasional sembari melanjutkan menyebut Visi Keempat yakni Menciptakan Lingkungan yang Kondusif.


"Terakhir Visi Kelima adalah Mewujudkan Tata Pemerintahan yang Baik atau Good Governance," jelasnya.


Elfrianto yang juga salah seorang Majelis Daerah KAHMI Wajo ini mengungkap Enam Program Strategis dalam pembangunan Kabupaten Wajo yang akan dijalankan oleh PAMMASE JILID II yakni: 1. Optimalisasi Pemanfaatan Lahan, Danau Tempe, Pesisir, dan Kehutanan, 2. Peningkatan Kualitas dan Kompetensi Sumber Daya Manusia, 3. Pengembangan Infrastruktur untuk Melancarkan Arus Mobilisasi, 4. Penguatan Kelembagaan Pemerintah dan Masyarakat, 5. Peningkatan Pelayanan Publik, dan 6. Pengembangan Investasi.


Sumber Foto: Warganet dan Koleksi Pribadi Elfrianto







Berita Lainnya

Tampilkan

  • PAMMASE Bertekad Lanjutkan Program dengan Satu Visi, Lima Misi, dan Enam Program Strategis
  • 0

Terkini

test