Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kotak Kosong Warnai Pemilu Mahasiswa IAI As'adiyah Sengkang, Alminsyah Ketua Dema

Admin
Sabtu, 27 Juli 2024 Last Updated 2024-07-28T04:40:39Z


Oleh Abdul Wahab Dai


ALMINSYAH sebelumnya dikenal sebagai Komandan KSR-PMI Unit 003 IAI As'adiyah Periode 2024. Sebelumnya Alminsyah didaulat sebagai Juara I pada ajang Pemilihan Duta Sutra Kabupaten Wajo Tahun 2023.


***



Alminsyah --mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Prodi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2021-- terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.



Alminsyah sebagai calon tunggal menumbangkan bumbung kosong pada perhelatan Musyawarah Pemilihan Mahasiswa IAI As'adiyah Sengkang, Kamis, 25 Juli 2024 pekan ini di Pelataran Kampus IAI As'adiyah Sengkang.



Dalam penelusuran media ini disebutkan bahwa mahasiswa semester tinggi tidak lagi dilibatkan sebagai calon ketua dan wakil ketua. Tahun ini yang dilibatkan sebagai calon Ketua Dema adalah mahasiswa Semester 2 sampai semester 7. Demikian sebuah sumber. Pemilu Mahasiswa ini sendiri berlangsung "secara langsung" melalui pemungutan suara.




Alminsyah akan memimpin Dema IAI As'adiyah Sengkang bersama sekondannya Baso Ikram sebagai Waketum. Selain memilih ketua Dema, Musyawarah Pemilihan Mahasiswa ini juga memilih ketua-ketua LK-Ormawa yang ada di lingkungan kampus IAI As'adiyah Sengkang.




Alminsyah adalah alumnus MAS As'adiyah No.7 Longka di Desa Inrello, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diwali dengan Lokakarya (21 Juli 2024), dilanjutkan dengan Pendaftaran Calon Ketua LK-Ormawa (22 Juli 2024), Verifikasi Berkas Penetapan Calon dan Tes Kelayakan Calon Ketua (23 Juli 2024). Kemudian pada tanggal 24 Juli 2024 berlangsung Kampanye, Debat Kandidat, dan Laporan Pertanggungjawaban. Hari H Pemilihan Ketua LK-Ormawa sendiri adalah 25 Juli 2024.


Setelah memenangi kursi Ketum Dema IAI As'adiyah Sengkang, Alminsyah pun meberima ucapan selamat dari berbagai pihak.

Sumber Foto: Dema IAI As'adiyah Sengkang, Akun Instagram lpm_movementline.iai.a, dan Arsip
Berita Lainnya

Tampilkan

  • Kotak Kosong Warnai Pemilu Mahasiswa IAI As'adiyah Sengkang, Alminsyah Ketua Dema
  • 0

Terkini

test