Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jasman Terpilih pada Konfercab IMDI, Pimpin Ikatan Mahasiswa DDI Cabang Wajo 2024-2026 sebagai Ketua Umum

Admin
Sabtu, 27 Juli 2024 Last Updated 2024-07-28T02:32:16Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Kader IMDI Jasman -mahasiswa Prodi Tarbiyah STAI DDI Parepare- terpilih sebagai Formatur Ketua Terpilih pada Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Mahasiswa Darud Da'wah wal-Irsyad (IMDI) Kabupaten Wajo Masa Bakti 2024-2026 dalam sebuah pemungutan suara di Aula Pondok Pesantren Al-Mubarak DDI Tobarakka, Kelurahan Tobarakka, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, kemarin (Sabtu, 27 Juli 2024).


Jasman mengungguli perolehan suara kandidat Muh. Akbar cukup jauh dengan perbandingan 21 suara melawan 4 suara.



Kepada media ini Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa DDI (PP IMDI) Hery Syahrullah berpesan bahwa kepengurusan selanjutnya mesti mempersiapkan diri untuk melakukan transformasi pengabdian, sebagaimana yang selama ini diwacanakan secara nasional.


"Transformasi pengabdian yang dimaksud diukur dari tiga aspek indikator. Mulai dari aksi, narasi, hingga publikasi," kader IMDI bernama lengkap Hery Syahrullah, S.IP., M.IP. ini.



Untuk aspek aksi, lanjutnya, kepengurusan IMDI di tingkat cabang mesti menggencarkan kegiatan-kegiatan yang erat kaitannya dengan peningkatan gerakan pengetahuan, aksi pelibatan masyarakat, dan pembangunan jerjarng kerja sama lintas organisasi.


"Semua hal itu sedapat mungkin dirumuskan nantinya ke dalam program IMDI Wajo satu periode ke depan," papar Hery.



Sedangkan dalam aspek narasi, Hery meneruskan, berbicara tentang pembuatan narasi atau tulisan dari setiap kegiatan yang telah dilakukan oleh organisasi.


Setelah narasinya selesai, maka berlanjut ke aspek publikasi. Dalam hal ini, katanya, segala bentuk kegiatan yang telah dinarasikan, mesti dimuat dan dipublikasikan ke berbagai kanal media yang ada. Baik itu media berita, media sosial, situs web lembaga, dan lainnya.



Ketika semua aspek tersebut berhasil diterapkan, maka secara tidak langsung transformasi pengabdian yang dimaksudkan oleh PP IMDI, berjalan sesuai dengan harapan. Demikian Hery.


"Mari terus-menerus nyalakan semangat, untuk kerja-kerja pengabdian kita," pungkas Hery turut menghadiri Konfercab.



Konfercab kemarin berlangsung khikmad dan meriah dan dihadiri oleh para pemilik hak suara, dan pembina Ponpes Al-Mubarak DDI Tobarakka pada acara pembukaan.




Sumber Foto: Muhammad Annas

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Jasman Terpilih pada Konfercab IMDI, Pimpin Ikatan Mahasiswa DDI Cabang Wajo 2024-2026 sebagai Ketua Umum
  • 0

Terkini

test